Blog mengenai komunitas , kreasi unik , inovasi , kerajinan tangan ,pengolahan bahan limbah plastik ,Wisata, Makanan, Lifestyle,Gaya Hidup, Olahan dan Musik

Sabtu, 08 April 2017

Inovasi Anak Bangsa Tempat Sampah Pintar

Inovasi Anak Bangsa Tempat Sampah Pintar 

Tempat Sampah Pintar 

Komunitas Unik - Ingin mengetahui seberapa tangkasnya anda dalam melemparkan sampah, baik itu kertas, bungkus makanan atau bahkan kaleng minuman ke tempat  sampah? Tapi begitu anda mencobanya, anda seringkali gagal. Sampah yang anda lemparkan justru malah tidak mendarat tepat ke dalam tempat sampah yang berada di ujung kamar anda dan pada akhirnya akan membuat kamar anda menjadi kotor dan berantakan. Untuk mengatasi hal tersebut, seorang pria Jepang yang lebih dikenal dengan nama FRP mempunyai ide kreatif dan inovatif yaitu dengan menciptakan sebuah tempat sampah pintar yang dapat memprediksi arah sampah yang kita lemparkan sekaligus menangkapnya sebelum terjatuh ke lantai.
 


Memang terlihat sulit untuk membuatnya, tetapi pria Jepang ini mengatakan bahwa proses pembuatannya cukup mudah, pertama ia merakit dasar roda yang terintegrasi pada sebuah papan sirkuit yang nantinya akan dipasangkan di bagian bawah tempat sampah dan selanjutnya dipasang pula sensor kinect. Sensor inilah yang memonitor sampah yang melayang di ruangan dimana tempat sampah ini berada, mengkalkulasikan dimana sampah tersebut akan mendarat, dan mengirimkan data ke papan sirkuit yang telah diprogram sebelumnya. Hasil akhirnya adalah tempat sampah pintar ini terlihat meluncur dengan cepat seolah-olah mengejar setiap sampah yang kita lemparkan.


Artikel Terkait


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inovasi Anak Bangsa Tempat Sampah Pintar

0 komentar:

Posting Komentar