Blog mengenai komunitas , kreasi unik , inovasi , kerajinan tangan ,pengolahan bahan limbah plastik ,Wisata, Makanan, Lifestyle,Gaya Hidup, Olahan dan Musik

Minggu, 09 April 2017

Sendang Geulis Kahuripan Objek Wisata Bandung Nan Sejuk

Sendang Geulis Kahuripan Objek Wisata Bandung Nan Sejuk

Komunitas Unik - Menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang sedang trending di kalangan penikmat perjalanan, Sendang Geulis Kahuripan adalah sebuah mata air yang membentuk kolam yang dapat digunakan untuk mandi dan bermain. Pemandangan yang terlihat di sekitar kolam ini menghadirkan kesegaran dalam balutan alam yang asri. Berada di daerah perbukitan yang juga merupakan persawahan penduduk, Sendang Geulis Kahuripan memiliki air yang begitu jernih. Berendam dan mandi adalah cara paling populer yang dilakukan wisatawan di tempat ini. Di samping itu, mengambil foto tatkala menyelam atau berada di dalam kolam adalah hal lain yang sering dilakukan pengunjung. Objek wisata Bandung yang satu ini terbilang cukup tren saat ini dikunjungi.


Sendang Geulis Kahuripan merupakan sebuah mata air cantik yang menyuguhkan kesegaran dan suasana alam yang masih sangat asri. Air disini sangat jernih dan dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan di tengah perbukitan dan persawahan. Tak heran jika tempat wisata baru di Bandung ini nampak indah dan eksotis. Dilansir dari blog.reservasi.com dan jadiberita.com, berikut sekilas info tentang Sendang Geulis Kahuripan.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Sendang Geulis Kahuripan

Kegiatan utama yang dapat Anda lakukan tentu saja berendam dan mandi di sendang ini. Airnya yang jernih, bersih, dan dingin akan bisa membuat tubuh Anda menjadi segar bugar. Oya, denger-denger seh air disini dipercaya mampu mempercantik dan memperhalus kulit, serta bikin awet muda. Entah benar atau hanya mitos, yang jelas tempatnya masih sangat alami.

Selain berendam, ada satu aktifitas wajib yang tak boleh sobat traveler lewatkan, yaitu berfoto alias narsis abiz. Sendang Geulis Kahuripan termasuk salah satu tempat wisata di Bandung yang instagramable banget lho. Pas banget deh buat ngisi postingan di instagram. 

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Sendang Geulis Kahuripan

Alamat sendang geulis kahuripan berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk memasuki tempat ini dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- per orang. Cukup murah meriah bukan?

Fasilitas Yang Tersedia Di Sendang Geulis Kahuripan

Fasilitas yang tersedia disini relatif lengkap, dengan tersedianya tempat parkir, warung penjual makanan/minuman, saung untuk istirahat, toilet, dan tempat ganti pakaian. Setelah lelah bermain air di sendang, Anda dapat mengembalikan energi dengan membeli makanan di warung. Kalau mau lebih irit ya bawa sendiri dari rumah.

Rute Perjalanan Menuju Lokasi Sendang Geulis Kahuripan

Untuk bisa menuju lokasi Cikalong Wetan, Bandung Barat. sobat traveler bisa keluar di Exit Gate Cikamuning Tol Cipularang. Kemudian menyusuri jalan Cikampek – Padalarang hingga menuju jalan raya Cikalong. Jika ingin lebih mudah kalian bisa mengikuti petunjuk berdasarkan GPS dibawah ini atau bisa juga mencatat kordinat lokasinya 6°44’57″S 107°28’46″E.

Artikel Terkait

Wisata Unik Kampung Batu Malakasari Bandung 2017



Yang pertama harus sobat traveler lakukan untuk ke sendang ini adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Cikalong Wetan. Setelah melewati batas perbatasan Cikalong Wetan harap melihat arah kanan. Sekitar 3 Km dari batas kecamatan tersebut terdapat pertigaan dengan gapura berbentuk nanas di ujungnya dan terdapat pos ojek.

Dari gapura nanas/pos ojek tersebut lanjutkan perjalanan sekitar 4 Km. Saat hampir tiba jalanan akan semakin rusak parah dan perlu kehati-hatian dalam berkendara. Jalanan beraspal akan berganti dengan jalanan tanah yang licin dan berbatu. Jika ragu untuk menggunakan motor dengan jalanan yang rusak parah, Anda bisa memarkirkan kendaraan di Sekolah Dasar (SD) di pertigaan menuju Talaga Cikahuripan atau Sendang Geulis Kahuripan.

Dari Sekolah Dasar tersebut kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri perkebunan dan persawahan. Perjalalanan dengan berjalanan kaki tak akan terasa, karena pemandangan yang disuguhkan sangat sayang untuk dilewatkan. Hamparan sawah yang berundak-undak yang terlihat selama perjalanan sangatlah indah. Sekian info wisata singkat dari saya tentang Sendang Geulis Kahuripan, semoga bermanfaat.


Alamat: Desa Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Bandung Barat
Harga tiket masuk: sekitar 10 ribuan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sendang Geulis Kahuripan Objek Wisata Bandung Nan Sejuk

0 komentar:

Posting Komentar