Blog mengenai komunitas , kreasi unik , inovasi , kerajinan tangan ,pengolahan bahan limbah plastik ,Wisata, Makanan, Lifestyle,Gaya Hidup, Olahan dan Musik

Rabu, 19 April 2017

Wisata Unik di Garut Leuwi Jurig Grand Canyon Jawa Barat

Wisata Unik di Garut Leuwi Jurig Grand Canyon Jawa Barat

Komunitas Unik - Ada banyak alasan mengapa orang gemar berkunjung ke Bandung, dari makanan, belanja sampai pemandangan alamnya yang luar biasa. Ya, ibu kota Jawa Barat ini sepertinya tak pernah kehabisan hal menarik untuk bisa dinikmati. Terletak di antara tiga pegunungan, seperti kebanyakan kota di dataran tinggi, Bandung terkenal akan udaranya yang sejuk. Mungkin itu penyebab Bandung kerap disebut sebagai Paris Van Java, selain karena kekayaan seni dan budayanya.Salah satunya Wisata Yang Berada di daerah jawa barat yakni tepatnya di daerah Garut

Dalam Bahasa Sunda, ‘Leuwi Jurig’ berarti ‘Kolam Setan’. Konon, mandi di sini bisa membebaskan Anda dari jeratan semua ilmu hitam. Namun jangan sampai nama yang menyeramkan serta latar belakang mistis tersebut membuat Anda enggan berkunjung ke sini, karena Leuwi Jurig menyuguhkan keindahan yang tak kalah dengan Grand Canyon di Amerika.


Pemandangan air sungai jernih yang diapit dinding bebatuan raksasa siap membius Anda dengan keindahannya. Perpaduan antara warna air yang memancarkan semburat rona kehijauan laksana zamrud, tampak kontras dengan warna kelabu dari dinding batu seolah membuat Leuwi Jurig tampak seperti sungai-sungai yang ada di belahan bumi lain.

Dan asyiknya, meski akses untuk menuju ke sungai ini termasuk mudah, rupanya masih belum banyak orang yang tahu akan keberadaannya. Sehingga Anda bisa bebas berenang atau berfoto dengan background memikat ini tanpa banyak gangguan.

Leuwi Jurig

Lokasi: Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut
Cara ke Sana: Dari arah Bungbulang, Leuwi Jurig berada tak jauh dari Sasak Rumpit/Jembata Rumpit, jembatan pertama yang akan Anda lewati setelah PLTMH Cirompang Bungbulang. Tepatnya, melalui gapura sebelum jembatan.

Apa yang ada di pikiranmu kalau mendengar kata Garut? Pasti dodol kan? Yup, kota yang punya banyak varian dodol ini ternyata nggak cuma terkenal dengan dodol aja. Pesona garut bisa kamu lihat dari tempat wisatanya. Dari bertebarnya tempat wisata di Garut, kali ini Ngadem.com akan mengenalkan kamu dengan salah satu tempat wisata baru di Garut bernama Leuwi Jurig.

Leuwi Jurig terletak di Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan. Lokasinya agak mblusuk dan sangat dekat dengan Situ Ci Kabuyutan. Itulah mengapa kalau kamu ingin ke sini pastikan tubuh dan kendaraanmu dalam keadaan prima. Nama Leuwi Jurig sendiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti kolam setan. Meski namanya sedikit menyeramkan, tapi keindahaannya dijamin akan membiusmu!

Apa yang menarik di Leuwi Jurig?


leuwi-jurig-garut
\
Di sini kamu bisa bermain air atau sekedar foto-foto. Karena memiliki tebing batu dan aliran air berwarna biru, Leuwi Jurig sangat cantik dijadikan background foto-fotomu. Sekilas, kamu akan merasa seperti di Grand Canyon, Arizona. Ya meski tak sama persis, setidaknya bisa membuatmu merasakan berada di wisata yang terkenal di seluruh penjuru dunia itu. Jadi, sudah ada alteratif kan? :

Akses untuk sampai ke Leuwi Jurig terbilang mudah. Kamu akan melewati beberapa rumah penduduk dan pepohonan rindang. Karena masih wisata baru, fasilitas yang ada masih terus dikembangkan. Oh ya, waktu terbaik ke Leuwi Jurig adalah siang hari. Kamu akan melihat pantulan sinar cahaya matahari di beningnya air Leuwi Jurig. Dijamin bisa membuat merasa kembali kea lam liar!

Baja Juga:

Untuk tiket masuk Leuwi Jurig masih belum ditetapkan. Jadi, ya masih gratis. Kamu hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Kalau mau ke sini, kamu bisa masuk lewat gapura sebelum jembatan atau lewat jalan setapak setelah jembatan yang ada di atas. Biar gak bingung, coba pakai Google Maps dengan tujuang Kecamatan Bungbulang aja. Nah, setelah sampai di Kecamatan Bungbulang, kamu bisa tanya warga sekitar di mana letak Leuwi Jurig.

Leuwi Jurig terbilang asyik kamu kunjungi bersama teman atau kekasih. Wisata baru di Garut ini juga bisa kamu jadikan tempat melarikan diri dari rutinitas yang menjemukan. So, yuk ah ke Leuwi Jurig!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Unik di Garut Leuwi Jurig Grand Canyon Jawa Barat

1 komentar:

  1. Online Gambling: Rules, Risks, and Regulations | VIRGINIA
    In some countries, 바카라 online gambling has become very popular in 샌즈카지노 the United 인카지노 States. You can play poker, casino games and much more,

    BalasHapus